Nih motor Pulsar135 keluaran 2010, saya dapet dr tokobagus. Saya dapet motor ini dgn kondisi standar n biasa aja. Harganya juga murah bgt,hehe. Uang hasil jual GTR msh sisa lmyn banyak. Yah lumayan lah buat restorasi.
Setelah sampe rumah, trus saya bw ke bgkel langganan tmpatnya Pak No Nusukan Solo, tmpat pa pulsar rider di solo nyervis motor. Si pies merah dicek, n beberapa parts ada yg diganti, antara lain :
1. seal shock dpn
2. perpak2 mesin
3. ring piston
4. kampas rem depan-belakang
5. kampas kopling
6. seal klep
7. karet angkatan/tromol
8. gearset
9. rantai kamprat
Walopun lumayan banyak yg diganti, tp puas. Soalnya ky ngebangun mtr dr awal, n itu rasanya beda loh sm kalo bl mtr udah bagus. Lebih greget gt, hehe.
Gimana impresi berkendaranya?
Nih pulsar emang mantab bro, dgn cc yg cuma segitu, ditambah 4katus SOHC n DTS-i, tarikannya enak bgt. Lalu, walopun berkarakter longstroke, tp motor ini napasnya panjang. Cuma kalo dah rpm 8000, tenaganya kaya ketahan gt. Abis tu mesinnya geter bgt, apalagi di rpm 6000-7000.
Trus abis slse restorasi, iseng coba PnP by Mas Danung. Selain di-PnP, knalpot bawaan pies diambil katalisnya. Hasilnya mesin lbh halus, tarikan responsif, putaran atas plong alias ga nahan. Enak juga loh ternyata,hehe. Next step coba gedein pengapian ah, biar lbh mantab lagi.
Kalo masalah handling, motor ini biasa aja, GTR lbh stabil. Cuma suspensinya patut diacungin empat jempol! Soalnya enak bgt, buat di jalan jelek. Buat speed cruising jg nyaman. N ga kalah enak buat melibas tikungan.
Oh ya, kalo ngomongin irit bhan bakar, nih pies merah bisa nyampe 50km/liter loh.
Trus kalo top speed, hmm stlah di PnP plus lepas katalis, skaligus megang hp buat ngerekam speed, dapet 124kpj. N waktu full konsentrasi tanpa ngerekam, bisa sampe 128kpj cukup nyus untuk mesin 135cc. Biar ga dikira hoax, nih saya kasih liat videonya bro, klik link ini
buat yg males buffer, ini saya ada screenshot top speednya
dah segitu dl, ntar kapan2 update lg deh.
Tag: BAJAJ, pulsar, pulsar135, Solo, spare part, top speed, video
11 Februari 2013 pukul 23:13 |
Owya,sip
12 Februari 2013 pukul 08:15 |
motor eksklusif..
lha rak pasaran je 😀
12 Februari 2013 pukul 08:20 |
anti mainstream
12 Februari 2013 pukul 08:22 |
😆
7 Maret 2013 pukul 17:16 |
di tempatku mlh jadi motor dinas desa sama pemda
7 Maret 2013 pukul 19:44 |
daerah purbalingga ya bro?
12 Februari 2013 pukul 08:16 |
karo di GPS tas 😛
12 Februari 2013 pukul 08:19 |
suk tak coba mas. trus tak share maning 😀
mtore skrg lg nginep d bgkel,hehe
12 Februari 2013 pukul 08:33 |
restorasi yg ajib 😀
12 Februari 2013 pukul 10:46 |
124 ki top tenan
12 Februari 2013 pukul 14:35 |
edun.. nembe pengin mbuang catalic knalpot pzzo ki.. po ganti PDK yo…
12 Februari 2013 pukul 18:50 |
nek pgn tetep zuing zuing buang katalis tok wae mas. tp nek pgn brum brum bs ganti knalfot. pdk bagus jg kok
13 Februari 2013 pukul 02:01 |
oks… kayane… *mikir maning
13 Februari 2013 pukul 20:17 |
maannttaaabbbbb……bbbhhhh
17 Februari 2013 pukul 09:18 |
128kpj? 135cc bisa nyaingin motor macan yg 200cc, ajibbb lebih irit juga. tangkinya gak karatan juga kan 😀
19 Februari 2013 pukul 19:28 |
mas bro..alamat lengkap bengkel Pak No Nusukan Solo pundi nggeh? suwun
21 Februari 2013 pukul 17:43 |
Jl. Adi Sumarmo
131 Nusukan, Surakarta.
25 Februari 2013 pukul 20:21 |
top speed jalan umum termasuk alay.
walau bukan ban cacing.
ke sirkuit aja noh
28 Februari 2013 pukul 17:23 |
problem bro?
saya tau waktu bro, tu direkam jam 1 pg dah ga ada kndaraan.
btw masih dendam po? aku yo masih nunggu pisuhan langsungmu lho.
dulu dah tak ksh no telp kok ga ditelp knapa bro? 😈
6 Maret 2013 pukul 20:54 |
wow sampe 124 kpj
http://extraordinaryperson.wordpress.com/
11 Maret 2013 pukul 02:13 |
Mantap, jd pengen meminang pulsar
13 Maret 2013 pukul 09:37 |
yang terpenting kita berusaha yg terbaik, pasti akan jadi lebih baik semuanya
14 Maret 2013 pukul 15:04 |
andilau pora?
15 Maret 2013 pukul 14:40 |
andilau mbah.. 😦
10 April 2013 pukul 13:00 |
[…] p135 ini punya lek kentas ( disini […]
10 April 2013 pukul 14:12 |
p135 sy top speed cuman 115km/h, soalnya dah 45rb km blm prnh servis bsar, mmg irit, riding harian bisa 55km/ltr premium…
slama ini sparepart di jogja gak masalah,
31 Juli 2013 pukul 03:21 |
kok malah di jakarta bengkel resminya pada bubar? Kalo dateng ke blog2 pemilik pulsar yang di luar jakarta malah gampangan yang di luar jakarta ya! Motorku malah cuma 105kmj! Bobot badan 90kg! Pantes ga? Mau servis kemana coba! Kalo bengkel umum di jakarta, baru dateng mw ngisi oli aja mekaniknya udah pada gerah ngeliat pulsar! Kayak yg takut gitu! Mohon maaf banget, sampe2 saya meminang tvs apache 180 warna putih buat menemani si rosa (pies merah) dan si “hannah” rx king hijau! Lantaran di tempat tinggal gw malah tvs yg sedang berkibar! Sensasinya beda kalo pake tvs! Agak thrill gitu! Akselerasinya galak! Kalo pulsar lembut, tapi bukan berarti lambat! Buat saya pies rosa tak tergantikan! Dia mengganti posisi hannah ketika alam jalan raya jakarta tak lagi ramah buat si hannah untuk menari liar! Takut bawa korban! Rosa lbh jinak untuk lalu lintas jakarta!
15 April 2013 pukul 17:27 |
MasbroW.. Kalo servis kayag sampeyan itu apa motor harus nginep di tempat pak No.. Soale motor dipake kerja e.. mohon pencerahanya..
23 April 2013 pukul 07:24 |
Irit yo p135
12 Juni 2013 pukul 11:39 |
modyaaarrr tenaaaannnnn
25 Juni 2013 pukul 09:28 |
mas kentadis itu katalisnya dicopotin suarane koyo opo yo?? berisik opo sama kaya standare?? suwun
14 Juli 2013 pukul 03:46 |
Pies ane masih sutandar cuma dapat 111, kayanya memang harus diracik nih
11 Agustus 2013 pukul 09:55 |
p135 ane tembus 131 km di jalan lurus rajamandala..itu standar loh..tpi nympenya lama 2 menitan lebih dikit dah..tapi karang p135 ane gi sakit..keseringan disiksa ampe redline..nyesel dah mana bengkel resmi udah pada tu2p hdeh..dijual sayang ni..di musiumin aja deh..hehe kipbrader hud pis
19 Agustus 2013 pukul 13:05 |
131kmh? Edan! Ga berani ah! Soalnya banyak pemake pies bilang, speedonya pies ga bohongin! Paling selisih antara speed real dgn speedometer ga sampe 5kmj! 105 aja udah engap napas gw! Apalagi segitu!
19 Agustus 2013 pukul 12:55 |
manteb tenan…sayang di tempat saia susah part-nya, bengel resmi pun menyusut 😦
20 Agustus 2013 pukul 13:04 |
ane bisa bantu beliin partnya… hehe.. stang seher ataupun seher / pistonnya yg OS 50 sampe 100 jg ada…
28 Oktober 2013 pukul 20:48 |
moso si iso 124 kpj?? tenane??
nyaingi mCanku!
4 Desember 2013 pukul 08:40 |
saya pake p135 ampe 115km/h udh deg-degan lho. soale speed segitu malah anteng bgt getaran mesin halus tp ttp anteng,
kayaknya speedometer p135 gak ngibul, speed 100 aja supra125 dah g bs nyalib, padahal ngebut pake hsx125 biasa speed smpe 120km/h (versi speedometer) tapi trnyata gak bs nyalip p135 dg speed 100km/h
yg paling suka dr p135 tu iritnya, pake premium biasa dpt 55km/ltr, pake pertamax malah prnah smpe 69km/ltr, etode yg ane pake kran res to res…
26 Februari 2014 pukul 21:48 |
ajib beli pulsa lah…!
17 Juni 2014 pukul 01:15 |
motor ku cuman 117 . motor 2 busi gendeng 😀 . beli 200 pns dong 3 busi keren lho …
17 Oktober 2014 pukul 21:27 |
coba bawa ecoriding bro…. dulu P200 dapet 1:42 maenin rpm di 4000-4500, kali aja bisa tembus 1:60 😛
yup…emang second2nya pulsar bikin ngiler homosek, tapi gak untuk yang gak siap mental n cengeng soal cari info part2nya, cc kecil mending nikmatin speed sedang aja bro…n ecoriding, tar lagi si premium bakal naek loh
13 November 2014 pukul 16:56 |
Mohon maaf, apa mas ada waktu untuk eksperimen alat penambah tenaga, namanya cic, sifatnya open source. Dibuat dari kabel NYA 2.5mm atau kabel jaringan komputer, berupa lilitan diatas lilitan. efek yang tercatat untuk suzuki spin adalah akselerasi dan top speed mengalahkan merek lain. Untuk CBR150 top speed bertambah 5%. Untuk CB150R bisa capai 125kmph di gigi 5.
Penasaran hasilnya untuk motor lain karena motor sendiri cuma matic, nggak ada rpm dan roda sudah nggak standard.
Bila tertarik, mohon maaf mas harus membuat cic ini sendiri. Instruksi cic:
https://www.facebook.com/notes/cemenite/cic/606059166173631