Seluk beluk KTM RC250!!

Sore hari di deket waduk Cengklik

Heboh seminggu ke belakang soal KTM yg turun harga dan mau buka pabrik CKD di Indonesia. Banyak pula blog yg udah bahas soal ini motor. Tapi yg bahas mendalam kayaknya masih jarang ya?

Pose dulu depan rumah πŸ˜› jangan lupa subscibe channel youtube KARS TV ndess!!

Nah, kali ini saya bakal bahas seluk beluk si Oren asli Autria ini. Kebetulan seorang sahabat saya di Pangkalanbun ngidam ini motor udah lama dan yg kebetulan lagi, ada satu sahabat saya di Solo yg jual motor ini, jadi ya saya yg ngurusin jual belinya deh.

Masih di waduk Cengklik

Kalo baca tes ride cuma beberapa meter mah, mau dapet impressi apa? Bullshit ndess!! πŸ˜‚

Nih, di tulisan saya ini saya mau kasih review selama saya bawa ke Semarang.

Rute bawa motornya


Oya yg saya review saya kedepankan masalah performa. Urusan konsumsi bensin mah ga mikir ndes! Motor performa tinggi, harga puluhan juta, masih mikir konsumsi bensin? Beli aja revo fit πŸ˜‚

Setang jadi satu dengan segitiga atas.


Trus masalah ergonomi. What would u expect from this orange bastard? Nyaman? Ppffft beli aja Inazuma kalo mau nyaman πŸ˜‚. Ini motor ergonominya sport banget, setang menyatu sama segitiga atas. Footstep mundur, jarak jok dengan stang jauh, siap tuck in buat ambil top speed, maupun siap buat nikung pacar orang, eh maksudnya tikungan πŸ˜‚.

Jalan tol belom jadi πŸ˜‚

Nah, lepas tu, ini motor punya suspensi yg lembut. Buat ngelwatin jalan jelek apa polisi tidur ataupun speed bump berjejer, dilibasnya dengan lebih nyaman. Bahkan level lembutnya suspensi RC250 ini jauh di atas NMax yg emang kerasnya kebangetan πŸ˜‚. Mungkin setara lah sama Inazuma kalo menurut saya.

Pose bersama Inazuma

Kalo suspensi lembut kan biasanya buat nikung ga enak ya? Kalo ini motor beda. Buat nikung model kaya apa juga stabil gilak di tikungan. Ga ada tu gejala gleyat gleyot apa ngebuang pas cornering. Emang deh performa suspensi Upsidedown dan monoshock WP istimewa. Kalo belom bawa belom tau gimana sensasinya,haha. Bener2 istimewa deh handlingnya, nurut banget. Enteng ditekuk tekuk. Handling paling mantab di kelas 250cc!! 

Speedometer mungil

Speedometer sih mungil banget ya, sampe kadang kalo pake helm fullface ga keliatan. Tapi sebenernya isinya lengkap kok. Ada speedometer, odometer, tripmeter, fuelmeter, thermometer, pengingat waktu service, jam, dll.

WP endurance, Bybre, abs BOSCH 😍


Pengereman, di motor ini dilengkapi dengan rem radial dari bybre, 4 piston di depan kalo ga salah. Lumayan pakem sih, tapi harus agak dalem ngeremnya. Oiya remnya juga dilengkapi ABS, dari BOSCH tentunya!!

Pose dikit cekrek πŸ˜‚

Entah kenapa motor ini redlightnya mulai nyala di 6000rpm, trus mati lagi, nyala lagi di 9000rpm. Mungkin kalo gearshift di 6000rpm biar ngirit gitu kali ya,haha. Kalo masalah performa, motor ini beda sama Duke. Pastilah ada beda mapping ECU maupun gear ratio. Motor ini ga kaya Duke yg dr awal udah buas dan menghentak2, tapi RC lebih smooth di rpm awal, lalu mulai menjadi buas di 7000rpm. Saran saya kalo pake motor ini, gearshift di rpm 9000. Naiknya cepet banget!!
Kalo minusnya di mesin paling cepet panas aja sih. Lagipula menurutku yo wajar ndes, kan motor eropa, dipake di negara tropis,haha. Pas mesin mulai panas, bakal terdengar suara desingan kipas radiator yg kenceng banget LOL πŸ˜‚ nguuuuuuuung. Lebih kenceng dr motor jepang yg pake radiator. Kalo baru pertama2 pake bakal kaget, tapi aman aja kok,hehe.

Terus masalah mesin geter, yaaa namanya juga single, apalagi RC ini motor high performance yg ready to race. Ya walopun mungkin bagi beberapa oranf getarnya cukup mengganggu,khususnya area stang dan footstep.

Satu lagi yg juara di RC250 ini, Anti Hopping Clutch!! bahasa lainnya sih slipper clutch. Pernah pas di ringroad Salatiga, abis ngebut 140an kpj di gear 5, lgsg turun ke 3 buat masuk ke tikungan yg agak patah. Langsung jlak, jlak, sleeeeeeezzzzzzhh….. Tanpa engine brake berlebih, emang istimewa.

The Dick dengan properti pinjeman dr saya πŸ˜‚

Sesampainya di Semarang lgsg ketemu sama temen dr Prides Online, Raka sama Rere (Janiteride Motovlog) trus juga sama the Dick. Ane suruh ke pelabuhan buat ngirimin ini motor, trus sama helm ane dipake the Dick, karena ane udah ada janji sama anak istri. Jadi deh pulang naek bis Muncul. Sleeeeeee.
Last, dengan harga baru sekarang 48juta, kamu bakal dapet mesin single yg paling bertenaga n torquey, shockbreaker depan belakang kelas dunia, ban Pirelli Diablo Rosso 2, rem cakram radial (depan) dengan abs bosch, slipper clutch, headlamp projector yg terang n fokus buat menembus gelap, dan styling ultra sporty ala eropa. You’ll got a lot of value with this bike. Walopun ga sekenceng 2 silindernya jejepangan, tapi kamu bakal dapet X Factor yg ga ada di motor jepang,haha. Oiya 1 lagi, kalo masih takut ini lah itu lah soal motor eropa, mending jangan beli ini motor, mending nurut sama blogger2 fbh fby fbk dll πŸ˜‚

Farewell RC, semoga bisa memilikimu nanti 😒


Dah itu dulu aja ya ndess!! Kalo ada yg mau ditanya silahkan tanya di komen ya. Ga usah like, ga usah share, nanti ndak kaya blogger mainstream πŸ˜‚.

Ciiiaaaaoooo!!!

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

8 Tanggapan to “Seluk beluk KTM RC250!!”

  1. haryudh4 Says:

    Tahan dulu tadi mah, buat review kars tv…

  2. rezaholic Says:

    Akan mendapatkan X faktor, yaitu….

    Fatin, aaakk fatin, we love fatin

  3. benarbenarunik Says:

    Joss kakaaakk😘

  4. adit Says:

    huahahahahahahahaha
    keren…keren…keren…
    ga jadi dong di share

  5. chandra Says:

    di solo yg rc200 harga CKD apa sudah ada bos? dealer yg di singosarenkah?

  6. gondes motovlog Says:

    mantab tenan ..
    jadi pengen beli KTM mas haha

  7. nbsusanto Says:

    the dick iso njedul nendi nendi ngono yo..

    ken, nek karo R15 pegel ndi? ngoahahahaha..

  8. bajagoldenwater Says:

    Komen ah ndes..
    Gae artikel terus yo ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: