Yamaha NMAX Ndeeeezzzzz

18 Februari 2016

Coba nulis aaaahhh ah ah ah yametteeee, halah.
Guys, setaun belakangan ini, jagat permotoran dibikin rame oleh Yamaha. Apa lagi kalo bukan karena produk matic revolusionernya yaitu NMAX. Knapa revolusioner? Karena eh karena dengan harga yg cuma segitu, kita dapet matic ala Eropa dgn desain bongsor dan ban imut tapi lebar. Belom lagi mesinnya yg all new, 155cc with VVA, bikin gaung produk AHM yaitu Vario 150 redup seketika.

Nah, beberapa waktu lalu sempet kesampean juga beli ini motor, hahaha 😂

image

Ini pas baru dateng motornya

First impression, skuter ini beda dgn yg lainnya. Ya, pengalaman saya pake skuter aneh, jd suka aja “being not mainstream” haha. Oh ya kl ada bberapa reader yg belom tau, sebelum pake ini motor, saya sempet pake matik antimainstream dr pabrikan lokal, tak lain adalah Minerva GTR 😚

image

Jeng jeng!! Ini dia mantab skuter saya, hahaha.

Nah, NMAX n GTR adalah 2 buah skuter yg tottally different. Liat aja bodinya, yg satu ala big scooter, yg 1 ala2 sport gitu. Trus, walopun sama2 150cc (actually nmax’s displacement is 155cc 😂) tp beda powernya kerasa banget,hahaha. Bukan semata2 karwna yg satu Yamaha yg satu lagi Minerva ya, tp mungkin karena bobotnya GTR yg kelewat gemuk, bayangin aja, power cuma 11hp disuruh gotong bodi seberat 140kg, yoo abooot ndeeees 😬. Jadu secara PWR jelas GTR kalah. Tapi masalah style, hmmm mereka ber2 sama kerennya, bahkan saya berpendapat, sampe sekarang masih GTR yg lebih keren, hahaha.
BTW, artikel perkenalan dulu aja yaa, besok dilanjut lagi, warungnya keburu rame nih. Tunggu update di page 10 yak, eh 🙊

Pangkalanbun, 18-02-2016
Kentas Adi Swasono

Coba Blogging Lagi Ahhh

16 Februari 2016

Pertama2 saya ucapkan selamat ulang tahun buat idola saya, Valentino Rossi, semoga berkat n kesehatan selalu diberikan olehNya, n semoga taun ini juara dunia motogp.

image

Rasanya udah lama banget ga blogging, lagian bingung juga mau nulis apa. Secara hari gini blogging soal otomotif udah mainstream banget.
Yah, kalian pada tau sendiri deh, 2 tahun ke belakang, blogger otomotif semakin menjamur. Isinya ya hampir sama semua. Kalopun ada beda, paling ya cuma beda gaya tulisan. N jujur aja sekarang saya sendiri males buka2 blog otomotif mainstream.
Tapi gara2 udah masuk grup WA blogger2 Koboys Juniors, malah dikompori nulis sama temen2 yg lain. Apa lagi yg namanya Nur Budi Susanto, author dolanotomotif.com yg blognya jarang bahas otomotif malah kebanyakan dolannya. Trus ini intinya mau nulis soal apa coba? Ya saya sendiri bingung ini nulis apa 😂 pokoknya bisa dibilang saya nulis pembukaan dulu deh. Mau ada yg baca, apa ga, yg penting nulis semaunya aja, sesuai tagline baru blog ini,”Blogku, Tulisanku, Sakkarepku” 😂
Jangan lupa amplopnya yaaa.

Pangkalan Bun, 16-2-2016
Kentas Adi Swasono

Belajar Masalah Knalpot Dari Negri Jepang

30 Maret 2013

Sekali-sekali bahas moge ah.
Lucu lho di Jepang, ada aturan tentang knalpot. Bedanya sama di sini, kalo di sana jelas n tegas. Ga cuma buat knalpot aftermarket, bahkan knalpot standard yg overloud pun dilarang loh bro!
Kasus ini yg menimpa 2 motor sport asal negri pizza Italia, yaitu Ducati 1199 Panigale dan MV Agusta F3 675. Kedua motor WOW dengan desain eksotis tersebut pertamanya dilarang beredar masuk negeri sakura karena knalpot “pendek”nya yang dinilai terlalu berisik oleh pemerintah Jepang.
Nah, mengakali aturan tersebut, kedua produsen itu lalu memodifikasi knalot produk mereka dengan ditambahin muffler panjang nan aneh biar suaranya ga terlalu menggelegar! :mrgreen:
Mau liat gmana rupanya? Nih silakan diliat

Ducati 1199 Panigale ori
ori

Ducati 1199 Panigale Japan
japan

MV Agusta F3 ori
f3ori

MV Agusta F3 Japan
f3japan

Noh kan lucu knalpotnya,hehe. Sekarang hikmah dari postingan ini adalah, pemerintah kalo bikin undang2 tentang knalpot, tiru tuh Jepang! Ga cuma knalpot aftermarket yg melebihi batas desibel yg dilarang, bahkan motor standardpun kalo dinilai overloud jg dilarang beredar.
Jangan cuma pemakai knalpot aftermarket yg ditilang, kalo berani nilang moge yang suara standardnya lebih kenceng dr knalpot aftermarket motor kecil 😈
Oke, gitu aja, semoga pemerintah baca postingan ini.
Hidup biker Indonesia!

Sekilas Tentang Pulsar 135ls Punya Saya

11 Februari 2013
image

My Red Pies

Nih motor Pulsar135 keluaran 2010, saya dapet dr tokobagus. Saya dapet motor ini dgn kondisi standar n biasa aja. Harganya juga murah bgt,hehe. Uang hasil jual GTR msh sisa lmyn banyak. Yah lumayan lah buat restorasi.
Setelah sampe rumah, trus saya bw ke bgkel langganan tmpatnya Pak No Nusukan Solo, tmpat pa pulsar rider di solo nyervis motor. Si pies merah dicek, n beberapa parts ada yg diganti, antara lain :
1. seal shock dpn
2. perpak2 mesin
3. ring piston
4. kampas rem depan-belakang
5. kampas kopling
6. seal klep
7. karet angkatan/tromol
8. gearset
9. rantai kamprat

Walopun lumayan banyak yg diganti, tp puas. Soalnya ky ngebangun mtr dr awal, n itu rasanya beda loh sm kalo bl mtr udah bagus. Lebih greget gt, hehe.

image

tampak belakang

Gimana impresi berkendaranya?
Nih pulsar emang mantab bro, dgn cc yg cuma segitu, ditambah 4katus SOHC n DTS-i, tarikannya enak bgt. Lalu, walopun berkarakter longstroke, tp motor ini napasnya panjang. Cuma kalo dah rpm 8000, tenaganya kaya ketahan gt. Abis tu mesinnya geter bgt, apalagi di rpm 6000-7000.
Trus abis slse restorasi, iseng coba PnP by Mas Danung. Selain di-PnP, knalpot bawaan pies diambil katalisnya. Hasilnya mesin lbh halus, tarikan responsif, putaran atas plong alias ga nahan. Enak juga loh ternyata,hehe. Next step coba gedein pengapian ah, biar lbh mantab lagi.
Kalo masalah handling, motor ini biasa aja, GTR lbh stabil. Cuma suspensinya patut diacungin empat jempol! Soalnya enak bgt, buat di jalan jelek. Buat speed cruising jg nyaman. N ga kalah enak buat melibas tikungan.
Oh ya, kalo ngomongin irit bhan bakar, nih pies merah bisa nyampe 50km/liter loh.
Trus kalo top speed, hmm stlah di PnP plus lepas katalis, skaligus megang hp buat ngerekam speed, dapet 124kpj. N waktu full konsentrasi tanpa ngerekam, bisa sampe 128kpj cukup nyus untuk mesin 135cc. Biar ga dikira hoax, nih saya kasih liat videonya bro, klik link ini
buat yg males buffer, ini saya ada screenshot top speednya

image

dah segitu dl, ntar kapan2 update lg deh.

New Ride New Pride (2, Bajaj Pulsar 135ls)

9 Februari 2013

yup,balik maning sama inyong.
setelah kemaren curhat soal si semok nan keren GTR yg akhirnya dijual, kali iniΒ  apa lg motor yg saya beli?
jawabnya adalah
eng ing eng

image

Bajaj Pulsar 135ls

haha, balik maning nang pulsar. saya clbk ceritanya nih bro.hahaha
Sebuah pulsar 135 alias pies, yg saya beli di jakarta, rakitan 2010 yg kondisinya, yah, so so lah. biasa wae,hehe.
nih motor dibawa ke rumah via paket bro pandji my brother di koboys n Blader RHBC jakarta, n blogger juga,haha. dgn dibawa riding dr Jakarta menuju Jogja, kebetulan serah terima di acara Honda Bikers Day Jogja, bulan Desember kemaren.

image

Kenapa pilih Pies?
Karena murah (banget!), irit, keren desainnya, n mantab tenaganya. Emang seberapa irit sih? FYI, perjalanan Jak-Jog yg dijalani bro Panji menempuh jarak 600an km, sampe di prambanan,trus kami nginep di rumah senior koboys Mas Irawan Kurnianto sang begawan kucing ireng di daerah Palbapang Bantul, trus paginya balik k prambanan lg (pp prambanan-bantul-prambanan sktr 80an km), konon cuma diisi 70rb rupiah premium (padahal temen2 blader ad yg smp ngisi 80rb). Trus dr prambanan isi 20rb premium, buat nganter bro Panji ke rumah Eyangnya di Sukoharjo makmur n pulang ke Kartosuro.
Kalo seberapa besar performanya, Bro Panji waktu di daerah mana gt, bilang dapet 120kpj, dan saya pernah dapet 116kpj. melebihi ekspektasi. padahal di brosur pies, tertera klaim topspeed cuma 115kpj. dgn kondisi mesin standar ting ting. bener2 ga malu2in,hehe.

image

Beda bgt sama GTR yg cuma bisa dpt 30km/l n top speed 112kpj.
Padahal, duit hasil jual GTR masih sisa buat beli pies,haha.
n overall puas deh nunggang Pies, irit, kenceng, mantab n tetep anti Mainstream, hahaha.

oh ya buat penutup, ne ada bonus screen shot video waktu abs restorasi, PnP n jebol katalis. kapan2 saya bahas deh bro.

image

124kpj di mesin yg cuma 135cc

See u later bro