Archive for Maret, 2016

Detail Benelli TnT 250 Ndezzz

14 Maret 2016

Hola ndez, ngeblog lagi kita, hahaha.
Kemaren abis ada acara Pangkalanbun Motorshow 😂 yaaa semacam pameran gitu deeeh. Nah, di sini saya diajak bro 1D (dibaca Wandi 😂) buat main sambil nongkrong2 kece gituuuh 😅. Lumayan lah ada bahan buat ngeblog,xixixi.

image

Kurang lebih gini nih suasananya. Eits ada penampakan nih 😂

Lokasi acara ada di Borneo mall Pangkalanbun. Rame acaranya nih. Dari semua anggota IKOBA (Ikatan Komunitas Kotawaringin Barat) ikut di acara ini. Dr berbagai genre motor juga ada yg ikut. Tapi kalo motor mainstream lain udah biasa bahasnya. Masih kaya kemaren, bahas Benelli lagi, soale kmrn2 tu blom ada artikel soal detailnya,haha.

image

Nah, perkenalkan ini dia big bro Wandy yg abis potong rambut kaya mafia 😂

Yg punya sangar kan? Hahaha.
Yuk ah, mulai kita liat beberapa detail nih motor ndez!

image

Malah salah fokus ke Corsa Tartaruga 😂

Headlamp nih imut binggo, kontras sama bodinya yg bongsor.

image

Area cockpit

Liat cockpit area ndez. Lumayan lengkap. Ada indikator rpm, speed (bisa km bisa mile), bbm, odometer, tripmeter, indikator suhu, n FI indicator.

image

Di area tripleclamp dan USD fork, ada semacam adjuster. Ga tau juga ini buat rebound apa preload. Anehnya, cuma ada di sisi kanan, sisi kiri ga ada 😅.

image

Area master rem

Di area master rem ini, km bisa liat, reservoirnya gede ndez. Trus lagi tuas remnya ada settingannya juga kaya tuas rem aftermarket.

image

Di bawah engine stop, saklar apa coba? Yuppss itu adalah hazzard ndez 😂

image

Area kaki depan

Area kaki depan, kita bisa lihat, remnya pake double disc. Trus masih ditambah kaliper yg ga main2. Liat aja tu, 4 piston di setiap sisi ndez! Km cuma butuh 1 jari buat ngendaliin rem depan 😁.

image

Leher knalpot

Nah, kita ke belakang kaki2 depan. Ada leher knalpot. Udah diganti sih dr aslinya. Motor ini pake O² sensor di setiap leher knalpotnya.

image

Engine

Mesin 2 silinder DOHC, dengan bore x stroke 61×42,7mm. Mengeluarkan power 31hp@12.000rpm.
Rangka tralis baja merah, kesan sangar nan kokoh, bikin motor ini keliatan bgt aura Italinya.

image

Kaki belakang

Yuhuuuu, kaki belakangnya ajib gan. Velg lebar, swing arm baja, lumayan lebar juga, trus sprocketnya gede bgt, rantai juga gede. Lebih gede drpd rantai motor 250cc pada umumnya.

image

Nah, punya temen ini nih bannya udah diganti Michellin Pilot Road radial, ukuran 180/55-17. Tambah gambottt.

image

Rem belakang

Rem belakang cukup 1 piston aja. Ada emblem Benellinya juga loohh.

image

Area buritan

Ini dia, lampu belakangnya. Lampu rem dan tail lamp udah led semua. Trus lagi sein juga led. Bentuknya lancip lancip ndez.

image

Shockbreaker belakang

Liat nih shockbreaker belakangnya. Miring2 di samping. Jadi keinget ER6,hehe. Oh iya, di shockbreakernya ini ada adjuster rebound n preloadnya lohhh, keren kan ndez?

image

Dat exhaust 😍

Salah satu yg saya suka dari motor ini tuh suaranya ndez. Aplagi udah pake freeflow exhaust. Ga main2 pula, pake dari LeoVince, seri GP Corsa carbon. Dijamin asli, bukan fake, apalagi Leolingga 😂 liat tuh ada embossnya LeoVince 😎. Emang sih ga ada yg khusus buat motor ini, tapi dia cuma beli slip on, leher knalpotnya dia custom bikin sama orang di grup Benelli TNT 250 Indonesia.

image

Kunci

Naaaahhh, salah satu yg saya suka lagi ndez! Kuncinya 😂 lucu, kaya pisau lipat 😂. Keren juga pastinya

image

Keceriaan kita 😂

Nah ini dia, keceriaan kita di acara. Sambil poto2 gokil. Saya yg tengah pake kaos ijo Benelli (diendorse sama bro Wandy nih 😂) kalo yg satunya itu bro Anton namanya, cowok plg kece sePangkalanbun. Pokoknyaa kita bertiga ini bapak bapak happy 😂 hahaha.
Nah, kurang lebih segitu dl aja ya ndez. Kesel aku nulis dowo dowo. Cuma pake app wordpress di android je 😂.
Last, ini ada video detail2 benelli hasil rekaman saya di youtube. Sorry hasilnya kurang bagus, yg penting niatnya berbagi ndez,hehehe.

Thanks for reading ndez. Jgn lupa share di fb or twitter, sapa tau ada yg temen yg suka nih motor, hehe. Caaoooo!!!

Pangkalanbun 14 Maret 2016

Iklan

Test Ride Benelli TnT 250 ndess (with video)

7 Maret 2016

Hallooo ndezzz. Apakabra? Jumpa lagi sama saya.
Ahai..!! Kali ini saya mau cerita dikit tentang pengalaman saya nyoba motor temen, apalagi kalo ga sesuai judul, yaitu Benelli TnT 250.

image

Pie, ganteng to? Keren to? Merk Itali kok len.

Oiya, background cerita kali iniz kita pindah yaaa. Dr kota Solo yg penuh hingar bingar n budayanya, jadi ke kota kecil Pangkalan Bun di Kalimantan Tengah. Ada yg tau Pangkalan Bun? Kalo ga tau googling aja deh 😂. Nah saya sekarang pindah karena ada kerjaan di sini. Dan di sini saya banyak dapet temen baru yg keren2 dan asik2. Nah, salah satu temen saya yg keren dan asik ini adalah brother Wandy. Dia adalah owner motor TnT 250 ini.
Nah, pas malam minggu kemaren, ceritanya kopdar kita, sama brother2 dr “Riders Crew”. Saya lgsg meluncur dr rumah ke tempat kumpul di depan kampus UNTAMA P.Bun. Di sana udah ada banyak temen. Ngobrol2 bentar, ternyata bro Wandy cerita abis ganti knalpot racing buat TnTnya. Sebelumnya, kalian tau ga, kalo TnT bermesin 2 slinder inline, tp firing ordernya berbeda dr N250 maupun R25. Jadi, suara stereonya beda sama mereka. Ini lebeh cenderung mirip moge 4 silinder. Ga percaya? Liat video di bawah ini, kita gleyer2 to the maxx ndezz!!

Gimana, sangar kan?
Nah, riding impressionnya sendiri gini. Bener2 beda dr mt25 maupun z250. Motor ini cenderung bertype street tourer, ga murni street fighter kaya 2 motor tadi. Soalnya ini motor riding positionnya rilex bgt. Posisi kaki di bawah bgt, cuma agak ke belakang dikit. Trus posisi stang tinggi n lebar. Feelnya tu kita “in the bike” bgt, bener2 kaya moge pokoe ndez. Jepitan selangkangan, tangkinya dijepit kaki enak, pas bgt.

image

Liat aja kalo dr samping. Kebayang gimana nyamannya pake motor ini

Ngomongin performa, jangan dibandingin deh sama Z250 atau MT25, jelas kalah soalnye ndez. Menurut spec data sih, peak powernya 31hp @12.000. Tapi yg saya rasakan pas saya geber, low to mid itu lemah bgt, ga kaya mt25 yg meledak2 gt. Trus sampe 8.000rpm baru deh mulai keluar powernya, kaya “baaammmm!!!” gitu. Nah, jeleknya 1 nih. Ini motor kan katanya peak powernya di 12.000 rpm ya, trus tenaga tu br keluar mulai 8.000, nah, ternyata limiter motor ini di 12.000 rpm. Asem tenan, lg asik revving up, pas kerasa “waaa ini nih powernya keluar nih” e lha kok tau tau dredededededed. Asem ig limiter!! Malah antiklimaks gt lho jadinya :'(. Jadi nih motor asiknya kl dipakein piggyback buat mundurin limiternya biar ke 14.000 mungkin masih aman.

image

Secara styling keren lho. Mirip mirip ER6 tapi dengan kepala yg lebih kecil. Pict by Benelli Indonesia

Nah, last, ini masih ada video lagi pas coba ngebut di jalan sepi.

Kalo saya sendiri paling suka sama ini motor ya dr styling sama suaranya 😍 asli moge banget. Oiya sekali lagi jangan bandingin performanya sama z250 maupun mt25. Kalo sama Inazuma boleh laaaah 😂 .

PangkalanBun, 7 Maret 2016
Kentas Adi Swasono