Review Yamaha Nmax Secara Antimainstream Ndeeezzzz

Holaaaa amigooosss!!!
Pie kabare ndez? Haha. Setelah kemaren bercerita gaje soal gmn beli nmax dn dikerubuti temen2 Koboys Juniors, sekarang saya mau review singkat secara antimainstream gimana Nmax kalo dipake….

image

Dipake ke sirkuit cornering

Buahahaha, biarlah dia kusiksa secara brutaaallll, biar tau seberapa joss nya nmax kalo dipush to the max!!

BTW, sebelumnya rencana saya itu mau review nmax secara long term use. Tapi setelah dipikir2, udah banyak je yg bikin tulisannya, termasuk para blogger al-Jemuriyah. Ra gayeng nek podo wae riviewne ndeeezzz. Mending juga review buat maenan cornering, yo rak ndez?

Spek Nmax standard, cuma tambah knalpot racing lokal Pro Speed (asli lho ndez, bukan KW Purbalingga). Trus helm LS2 FF384, jaket AHRS, gloves Bios, boots Speed n knee protector yg ga tau apa merknya, pokoe ada sliding padnya, apik to ndez? Sponsored by bos e Toillet Distro Pangkalan Bun iki ndez.

image

Kalo ini masih pake knalpot standard, miring to the Maaxx!!

Pas baru mau maen, ada yg bilang gini, “Woi ndez, ra eman2 po dinggo cornering?” Ya tak jawab, duwene muk iki mas, meh go motor opo neh,hahaha. Lalu pengenalan sirkuit sebentar, manasin ban, trus mulai deh.
Gimana reviewnya? Matik ini bisa dibilang enteng dan kenceng kalo di jalan raya, kalo di sirkuit? Siap2 digawe isin sama mio, beat, spin, yg speknya 150cc up ,jancvk tenan ndez 😂. Yah namanya juga motor standard, kalo sama2 motor standard laen masih berani laaah. Oh iya di sirkuit manahan ini ada straight line nya, tapi ga ngitung juga sih berapa meter, yg jelas cukup buat si nmax melesat sampai 80kpj.

image

Nggooooeeeng, sambil nunduk nunduk, tembus 80kpj

Kalo buat nikung, motor ini cukup stabil. Sampe gasruk panel bawah pun masih anteng. Sambil rolling speed juga anteng. Yaaah, kalian juga pada tau kan ndez, kalo skok belakang Nmax tu gimana? Ya hasilnya kaya gini, enak buat nikung, ga ada gejala gleyat gleyot kaya sok motor standard dipake cornering,haha 😂.

image

Dipake nikung patah.

Kalo dipake nikung patah ala Motogymkhana memang butuh effort lebih. Soale tau sendiri, wheelbasenya panjang, ga kaya motor matik biasa.
Trus ban nya gmana? Namanya ban gawan pabrik, apalagi IRC. Tau sendiri lah, so so banget.

image

Aaaaakkk aku dikejar pembalap ber-wearpaaack, aku pasti kalaaah

Trus opo neh ya? Oiyo, rem! Nmax ini versi ABS, alias asal berhenti syukur, eh salah, Antilock Brake System. Nah rem kaya gini ternyata ga enak loh buat kegiatan cornering atau balap. Soalnya waktu kita udah mikir dimana start braking point n dimana end braking point, end braking pointnya malah ambyar,hahaha. U know why? Soalnya malah sistem ABSnya bekerja (gliyut gliyut gliyut gliyut) malah bikin agak mblandang ke depan,hahaha, asem tenaaaaann 😂. Tapi masalah rem bukan hanya itu ndez. Ada satu masalah lagi, yaitu pas udah dibawa main kurang lebih setengah jam, rem jadi blong!! Yes kalian ga salah baca, ngeblong meeeeen!! Lha mbok kiro bis Jawa Timuran, ora ngeblong ora penak? Jadi, setelah dipake secara extrim, gas pol rem pol, mungkin itu rem panas, tapu saya sendiri ga yakin itu kenapa kok bisa ngeblong. Ada yg bilang sih selang remnya yg std pabrikan banget, jadi kalo panas dia memuai, biki ada udara palsu gitu (CMIIW). Dibilangin harusnya ganti slang rem balap. Nah, dipasaran ada bberapa merk, kaya KTC, Kitaco, TDR, dan Hel. Pernah tanya buat HEL khusus Nmax, harganya 1,1juta. Prei sek ndez nek rego semono 😂 . Tambahi sitik dapet bore up kit 180cc, haha.
Oiya, gara2 latian cornering, jadi kepikiran mau bikin nih Nmax jd lebih High Performance. Udah direncanakan apa apa aja yg bakal dibeli biar kompetitif buat cornering Manahan. Trmasuk bore up kit, CVT kit, sama selang rem tadi,halah. BTW, ini motor saya tinggal ke Kalimantan malah udah diotak atik sama bapak saya CVTnya. Karena dapet racun racun mengerikan dari sedulur2 Surakarta Max Owners,haha. Pas tak tanyain, “Pak, lha itu CVTnya yg diotak atik apa aja? Yg diganti apa aja?” Bapakku njawab,”Mboh Ken, pokoe saiki dadi banter banget, nek muk 110kpj cepet tenan.” Walah, lha kok bapakku malah doyan ngebut,wahahaha 😂

image

Lha iki Bapakku, nggaya, abis turing sama sedulur2 Surakarta Max Owners,haha.

Oiya, selaen CVT, air filter ferrox pun sudah terpasang ndez. Ya beginilah kalo bapak dan anak berainergi dalam hobi yg sama, ahahahai, asik pokoe. Tapi yo kui ndez, aku nyoba lagi kalo nanti pulang dr Kalimantan lagi,haha. Pokoe nanti tak ceritain di blog ini lagi ndez, janji pokoe.
Last, intinya, kalo mau review motor, jangan cuma review harian ndez. Gowo turing, gowo balapan, hahaha. Yowes gitu dulu wae ndez. Review Nmax spec cornering menyusul, mungkin 2 atau 3 bulan lagi, hahaha.

image

Tak ngebut sek, ndak dioyak mio balap, ngguuuueeeeeng

Pangkalanbun, 22-2-2016
Kentas Adi Swasono

Tag: , , , , , , ,

19 Tanggapan to “Review Yamaha Nmax Secara Antimainstream Ndeeezzzz”

  1. nbsusanto Says:

    karena ngeblong itu lanang.. jarene sih ngono ndez.. yo ming tak iyoni wae.. ha aku wis lanang tanpa kudu ngeblong e ndez..

  2. andhi_125 Says:

    busyet…salam nggo bapak kang….juoz
    bapakku aliran kalem, vespamania aeπŸ˜†

  3. kenthoet Says:

    lha trus pas ngeblong ngerem’e nggo opo mas?? mosok sendal ??πŸ˜€

  4. @MasAffan Says:

    sangar ndezzzz

  5. Aluvimoto Says:

    ireng po putih yoπŸ™„
    bosen ireng terus ndak madani kowe ro lek fauziah
    bosen pulsar juga ndak madani kowe ro lek fauziah
    wkwkwkπŸ˜†

  6. icaqnpritha Says:

    hora umum….:)

  7. awansanblog Says:

    wedyann, corneringan gowo nmax

  8. Joko Pangkalan Bun Says:

    neng pangkalan bun ora ono stadion sing iso kanggo latihan cornering… lagi ngenteni pak bambang gawe sirkuit. tapi mboh kapa kuwi. ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: