Baru Tau, handguard di Superbike

Sekilas cuma Fireblade versi balap

Motor di atas sekilas hanya sebuah motor Honda Fireblade yang dimodfikasi balap. Yang ngerjain tim LCR Honda MotoGP.
Tapi, kalo kita perhatiin di setang, ada ini nih..

Handguard?

Ada handguardnya tuh, lucu ya?:mrgreen:
Baru kali ini saya liat gituan di superbike. Biasanya asesoris kaya gitu dipake oleh motor-motor trail, supermoto, n motor adventure touring macem R1200GS dan Multistrada. Nah, alat ini fungsinya untuk melindungi tangan kita, khususnya jari, dari benturan dengan tanah ataupun aspal ketika kita jatuh. Ide bikin handguard mungil ini cukup bagus di aplikasikan di motor sport. Karena nggak menutup kemungkinan ada kecelakaan n membuat jari kita kejepit antara setang n jalan.
Yah, walopun cuma kecil sih, paling ga bisa meminimalisir resiko:mrgreen: . Oh ya, handguard ini merknya Rizoma, salah satu pembuat asesoris performa untuk motor sport, n terkenal di kalangan pengguna Ducati.
Jadi, bisa juga nih buat inspirasi anda yang punya motor sport macem Ninja Series, CBR Series, FXR, ataupun Minerva.πŸ˜‰

Sumber dari Asphalt and Rubber

9 Tanggapan to “Baru Tau, handguard di Superbike”

  1. si oom Says:

    eeeh, cakep juga oom😎
    minimalis gituπŸ™‚

  2. lekdjie Says:

    kisah jari keceklik?john hopkins tuh..m

  3. nlavia86 Says:

    dinamakan proguard system…

  4. uikjoss Says:

    Melindungi handle kopling dan rem tangan dari patah waktu jatuh…

  5. adicuzzy coolrider fixer Says:

    di road race underbone mbiyen si hendriansyah yo nganggo handguard

  6. merahsa Says:

    lebih tepatnya clutch lever guard

  7. gesang86 Says:

    unik juga nich….sayang g punya batangan….adanya matic+bebek!!

  8. ipanase Says:

    jossssss tenan

  9. Satub Says:

    RIZOMA memang menamakannya PROGUARD.,
    dan untuk pasaran Indonesia,
    ada produk KTC yang bentuk nya serupa..,
    sayangnya harga nya masih cukup mahal.,
    sekitar 400ribu-an…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: