Razia Polisi, Knalpot Free Flow di Pulsar 200 Aman, Tapi kok Plat Nomernya Dipermasalahkan?

Kejadian baru Sabtu malam kemarin. Saat riding berdua sama pacar pake Pulsar, waktu lewat Poltabes Solo di sebelah komplek stadion Manahan, ternyata ada razia kendaraan bermotor.
Langsung saja polisi menggiring para pesepeda motor masuk ke halaman Poltabes.
Saya langsung berhenti dan mematikan mesin motor. Ternyata di sebelah saya ada sesosok Ninja 250r merah dengan knalpot variasi/ free-flow yang kena tilang. “Waduh, kena nih, tapi tenang aja, udah siap eyel eyelan sama pak polisi,” celetuk saya dalam hati.
Selang tak lama, seorang polisi paruh baya datang menghampiri saya, “Selamat malam mas, mbak, bisa liat surat-suratnya?” saya pun menjawab, seraya memperlihatkan SIM dan STNK ,”Selamat malam pak, ini bisa dilihat.” (selanjutnya K=Kentadis, P=Pak Polisi)

P: “(sambil melihat ke bagian depan motor saya) Loh platnya kok gak keliatan tuh gimana to mas? Harusnya keliatan dong mas”
K: “(waduh, urusannya kaya mas Benny nih..)Loh, emang dari sana udah gitu kok pak”
P: “Masak emang gitu?”
K: “Ya kalo bapak ga percaya liat aja nanti kalo ada orang yang naek bajaj pulsar lagi”
P2: “(polisi lain tau tau ikut ngomong) Ya harusnya kelihatan dong mas?
K: “(yah, nih polisi ikut2an aja, yang penting saya pasang ditempat semestinya kok) Ya ga pak, pokoknya emang dari sananya gitu.”
P: “ya udah lah ga papa, yang penting dipasang, tapi baiknya kelihatan mas. Jangan kaya motor yang itu (Nunjuk ninja merah tadi yang ternyata ketilang gara2 ga pake spakbor belakang n ga pake plat nomor belakang), itu kan dari sananya aslinya ada, tapi ga di pasang. Kalo sampe ga dipasang saya tilang (sambil menyerahkan lagi SIM dan STNK saya)”
K: “ya ga lah pak, saya tetep pasang plat nomor. Kalo gitu saya jalan dulu pak, monggo.”
P: “Iya monggo mas, ati-ati.”

Posisi plat nopol di Pulsar, emang ga keliatan sih.

Setelah jalan, saya sama pacar nongkrong di hik, sambil ngeliatin orang2 yang pada bingung balik arah sampe hampir ditabrak orang di belakangnya,hhe. Ada juga orang yang tau tau minggir di wedang rondhe,hehehe:mrgreen: .
Makanya mas, mbak, kalo naek motor itu, surat surat dan atributnya yang lengkap dong, biar tenang selama di perjalanan.
Waspadalah waspadalah!๐Ÿ˜€

39 Tanggapan to “Razia Polisi, Knalpot Free Flow di Pulsar 200 Aman, Tapi kok Plat Nomernya Dipermasalahkan?”

  1. kangmase Says:

    poto hik’e endi? hehehe

    http://kangmase.wordpress.com/2011/05/29/jika-motor-biang-kecelakaan-mobillah-biang-kemacetan/

  2. sobek2 Says:

    neng hik mbakar opo? Kekeke

  3. Triyanto Banyumasan Says:

    kok ra ono terusane sing nang hik, ketilang hangsip ura ? ahi..hi..

  4. PakBambangNunggangJaran Says:

    mangan opo? tekan jam piro lek pacaran? enak pora panganane? ngombe es jeruk ho’o? wah aku yo pengin, baline bengi opo esuk? kekepan seret pora? bapakne wis ora galak to? ibune dioleh-olehi opo? adine nakal-nakal pora? mbahne wis turu? karo cah nom-noman tonggone pacar sok nglkason yo,halah koment opo iki,,,,

  5. Amama Ali Says:

    polisine ora gaul

  6. ipanase Says:

    foto cew e endi????hahaha

  7. #99 bro Says:

    Iya saya tadi di lampu merah di berhentiin polisi karena saya lampu kuning berhenti dan mundur ke belakang garis….

    Terus saya bilang kalo saya lanjut ya saya dah di tubruk dari arah kiri pak…

    Mosok lampu kok gak bareng lampu kuningnya…

  8. extraordinaryperson Says:

    yah untung gak mata duitan tuh

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

  9. Komengtator Says:

    Ada2 aja emang kelakuan polisi… Posisi plat no nya sama kaya punya ane, ngumpet di bawah lampu sampe ga keliatan… tp so far belum ada polisi yg mempermasalahkan waktu ada razia, paling yang sering mempermasalahkan ya tukang parkir waktu mo nyatet nopolnya…

    • kentadis Says:

      lha iya mas, kan emang pulssr kaya gitu, kalo dipaksain buat keliatan nanti kepentok spakbor depan..
      sama mas, nyusahin tukang parkir, hehehe:mrgreen:

  10. dnugros Says:

    bar ning hik terus ning ndi hayo?

  11. bennythegreat Says:

    debat aja polisi ndableg kaya gitu..suruh cari pasal mana yg dilanggar.
    jangan main tilang seenak udel

  12. smartf41z Says:

    sayang juga liat ninja ga peke spakbor belakang, malah keliatan kuntet

    http://smartf41z.wordpress.com/2011/05/30/siasati-parkir-ninja-250/

  13. kang_ulid Says:

    kayaknya polisi perlu di edukasi tentang segala jenis motor… biar ga’ hanya berpatokan pada motor-motor lawas dan motor-motor umum…

  14. kang_ulid Says:

    http://jheren.wordpress.com/2011/05/30/bojonegoro-aku-datang-part1/

  15. bejo Says:

    pacare endi …..jngan jangan

    purapura ngga tau:D

  16. asmarantaka Says:

    ane ttp ngk tenang kalo ada razia..males eyel2an ama polkis…udah bner eh malah cari2 kesalahn..ckckkckc

  17. ridertua Says:

    mosokkk

  18. proleevo Says:

    weleh-weleh…..

    Bulan lalu Aku jalan-jalan kesini
    http://proleevo.wordpress.com/2011/05/30/jalan-jalan-ke-pantai-glagah-kulonprogo-yogyakarta/
    deket tempat sampeyan gak mas??

  19. azizyhoree Says:

    nek paijo ku piye tas? darisononya ga ada tempat dudukan plat sama sekali di bagian depan, akhire tak kasih kan dibalik windshield! selama iki ga masalah kalo ada operasi, tapi nanti kalo diajak rame, hmmm tak kon nuku wae motorku *aku tak golek sik ada dudukan plat nya lagi xixixixi :mrgreen:

  20. alexistcorp Says:

    Komentar pacare sampyan piye?

  21. Hourex150L Says:

    yen knalpot Racing Ninja 2 tak ketilang Pora neng kunu Mas..

  22. lekdjie Says:

    hmmm….piye yo?yo piye?piye piye yo opo piye?aaaargh..mbuh…

  23. aichankawaii Says:

    polis yg dibelakang berdua ngeyel

  24. donal_terores Says:

    hemm…..ga kliatan tuh plat nmrnya, gimana sih… kok ngumpet gitu, kan ga kebaca sm saya (dari kecil hobinya membaca)
    besok harus kliatan, kalo ga akan saya tilang!
    *polantas mode

  25. cinta produk sendiri Says:

    “lah salah plat nomornya pak, susah mau naruh dimana..masak ditaruh di dada pak..kayak tulisan tersangka..” wakakakkaka

  26. srigala Says:

    repot kl urusan sama polisi

  27. Axl Says:

    harusnya bajaj yang merevisi posisi plat nomornya sesuai dengan kondisi & peraturan disini. bukan saya mbela polisi atau gmn, tapi kalo memang posisinya gak keliatan ya gada manfaatnya. suruh aja dari bajajnya ubah posisi plat nomer di jidat kaya byson.

    negara punya aturan. pabrikan juga kudu menyesuaikan. bukan perkara sulit kalo mau

  28. shogun110tromol Says:

    spione kaya spion lama aku:mrgreen:

    btw:stuju dgn Axl, pabrikan jg harus taat regulasi…..

  29. kiki Says:

    kadang2 juga polisi cari kesalahan2…

Tinggalkan Balasan

