Sedikit Pencerahan Soal Coakan di Rangka NMP Oleh Orang Dealer Honda

Tadi pagi sewaktu saya
nganter sodara cari2 motor
Vario di suatu dealer di Solo.
Saya sempet ngobrol2 dengan
orang dealernya masalah
rumor tentang coakan di
rangka depan NMP.

kroak

Setelah ngobrol2
tentang Vario dan harganya,
ga sengaja perhatian saya
tertuju pada sesosok NMP
Hitam. “Mas itu coakan di
rangka depan Megapro bikin
geger dunia maya lho.”
“Mosok to mas?” jawab si
orang dealer. “Iya mas, dari
yang ngefan aja bisa jadi ragu
bin ilfeel kok. mereka
takutnya kalo kecelakaan ato
gimana gitu nanti rangkanya
ga kuat.” sahutku. Lalu mas
ini memberikan jawaban
seraya tersenyum, “Kuat ko
mas, kalo bikin motor kan ga
asal. Pihak R&Dnya pasti
dah mikir mateng2.
Wong itu sebenrnya
mesinnya ditopang sama
dudukan yang belakang aja
udah cukup kuat kok.

HEh? mosok dah
kuat? Kaya vixion gitu kah?
“Iya mas, kan di belakang
yang nopang 2 baut, yang1 di
rangka n 1 lagi di as swing
arm itu.” katanya.. Wooo,
begitu ya?
yah semoga cerita
saya diatas bisa jadi sedikit
pencerahan buat temen2
semua.

2

13 Tanggapan to “Sedikit Pencerahan Soal Coakan di Rangka NMP Oleh Orang Dealer Honda”

  1. SkyrideR Says:

    Pertamax harusnya

  2. Maskur Says:

    ooooo ngono to

  3. elsabarto Says:

    nice info, untuk beban & serapan getaran dari suspensi depan juga terkonsentrasi di rangka atas

  4. agungsevi Says:

    seingat saya bos.. tu (rangka depan lebih berfungsi untuk mengurangi getaran yang dihasilkan oleh mesin.. tapi ya tetap saja kekuatan rangka(bagian yang dicoak) juga menjadi perhitungan sendiri.. supaya tetap kuat!

    http://agungsevi.wordpress.com/2011/04/28/ada-baiknya-tanda-jalan-lebih-baik/

    http://agungsevi.wordpress.com/2011/04/26/setel-kemudi-pada-roda-4learn-never-stop/

    http://agungsevi.wordpress.com/2011/04/15/alternatif-nyalip-mobil-atau-kendaraan-besar/

  5. Abu Tanisha Says:

    komenku di FB tak masukin sini ya…

    bukan masalah kuat atau tidaknya, tapi hal ini terlihat adanya cacat? masa pabrikan sebesar Honda tidak bisa menyiasati harusnya bagaimana leher knalpot dengan desain seperti itu tanpa men-coak rangka, mending ga ada rangka itu sekalian, kek vixion misalnya

  6. lordubay Says:

    lha trus kalo dipasang box belakang kira2 gimana, kuat gak?

  7. kang_ulid Says:

    wah kalo gitu ane ga’ jadi dah beli NMP… (padahal emang ga’ niat beli, wkwkwkwk)

    nitip lapak
    http://jheren.wordpress.com/2011/04/29/pertama-kali-numpak-cbr150-repsol-edition/

  8. Vyzex Says:

    Oooo….

  9. Evilnine Says:

    Hmm…
    Ngga usah dibikin sekalian…πŸ˜•

  10. hadiyanta Says:

    jadi mending rangka depan diilangin sekalian saja ya, berapa kilo tuh, bisa ngirit banyak lho

  11. bn Says:

    kok baut engine mounting nya kecil yah? ukuran brapa tuh?

  12. hadi Says:

    wah…kalo begini saya batalin aja bli NMP….(padahal mau NMP gratisan..xixixiiii….)

  13. Denis Says:

    sudah2lah. NMP ini kan sudah pernah dites dari Jakarta-Bromo oleh rider2 klub, wartawan dan blogger. ga ada masalah tuh.. NMP nya sampai dengan selamat di Bromo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: