First Ride Yamaha Byson, KENCENG BANGET!!

byson baru nan sangar

Bener2 kenceng, itulah yang saya ingat waktu nyoba byson baru yang belum genap 1 bulan ini.
Ceritanya waktu tadi siang saya benerin rem pulsar di bengkel langganan saya dan anak2 pulsar solo, ada sesosok byson. Wah kesempatan nih, gumam saya. Byson tsb baru selese dikerjakan dan baru aja dipasangi bodi bodinya. Tanpa ba bi bu, saya bilang ke teman saya Bro Bondan, sang ketua COPS (Comunity of Pulsar Solo) ini, ” Mas, Bysone enak ra?” lalu dia langsung bilang, ” mbok cobo dewe ken.”
langsung saya coba idupkan. BBBrrruuuummm!!!
weh, ternyata eh ternyata, dibalik Kondom knalpot standar, terselip muffler racing Nob1 3bold series.

muffler racing Nob1 dibungkus dengan kondon knalpot bawaan. Cantik

Waktu masuk persnel 1, lepas kopling, BBBRRRuUuuuuummmm, gila, tarikannya bener2 dahsyat, sedikit ngangkat juga. Seakan2 ukuran ban belakang 120/70 bukanlah suatu beban berat yang harus ditarik. Saya nyoba ga lama, kira2 cuma sekitar 500m aja, cuma sampe gear 3, n kecepatan sekitar 80an kpj.
Apakah review diatas itu hiperbol? Jawabannya ga!
Tau kenapa? Karena Byson yang belum punya plat nomor ini udah ganti Piston pake punya tiger, ganti knalpot, CDI BRT Hyperband, karbueator PE28, dan katup yang lebih lebar dari standardnya. N kapasitas silindernya jadi 192cc kalo ga salah,hehehe.

karbu PE28 coy!!

Byson baru dah langsung digarap, mantab kali!!
Sayang, saya belum pernah nyoba Byson standar, jadi ga bisa bandingin. Cuma kalo sama pulsar ato tiger standard, saya kira ga kalah kok. Kalo ada Bysoner daerah solo dan sekitarnya mau bysonnya jadi lebih kenceng, bisa dateng ke Bengkel Pak No, di Jl. Adi Sumarmo 131 Nusukan, Surakarta.

Bengkel Pak No tempat anak2 COPS servis dan upgrade tenaga

46 Tanggapan to “First Ride Yamaha Byson, KENCENG BANGET!!”

  1. asmarantaka Says:

    ngk kenceng ah..perasaanmu aja mungkin..xixiixixixix

  2. asmarantaka Says:

    tapi soal kestabilan ane acung jempol dah..TOPP

  3. aiefz Says:

    Wah sangar,ane tertarik tuh 3boldnya sembunyi dibalik kondom,xixii:mrgreen:

  4. Dani Ramadian Says:

    oooo…
    lha sudah ada sentuhan
    ya wajar lah…

    note:
    Memperkuat dugaan bahwa yg punya
    gak seneng dgn performa aslinya…๐Ÿ™‚

  5. asmarantaka Says:

    nitip:
    http://asmarantaka.wordpress.com/2011/04/19/honda-triggers-kendaraan-masa-depan-honda-yg-kalah-dari-china/

  6. Pino Kio Says:

    ooooo….. pantesan aja udah dioprek.
    kalau standarnya sih…
    tau sendirilah.
    gak enak ngomongnya.

  7. jahe Says:

    biaya brp om? Terima kohar motor selain bajaj atau motor bukan motor anak klub??

    • kentadis Says:

      kalo biya saya ga tau mas, mungkin skitar 1jtan.
      terima kohar apa aja n siapa aja kok. maen2 dulu aja gapapa, lgian sampean dah tau tempatnya kan?

  8. si oom Says:

    tak kira standar oom 8)

  9. lekdjie Says:

    standare kenceng iku gigi 3 minim pirang km/jam,masdab ?

    • azizyhoree Says:

      embuh nggone sopo kae ๐Ÿ™„ , 115kpj :mrgreen:

    • kentadis Says:

      ga tau tuh lek
      kalo di bison kan kec di speedonya lmyn akurat kaya di pulsar (kata bro iwanbanaran)
      jadi 80kpj d bison, d mtr biasa dah lmyn banyak lho, apalagi gasnya blm mentok, msh sisa..
      btw, hsx125ku dulu malah bisa smpe 90kpj, tp d speedo honda:mrgreen:

  10. electra Says:

    jadi gak di bilang motor lemot lagi nih

  11. electra Says:

    sakne pak bambang nak eneng artikel byson ngeneiki…..
    hehehe

  12. andhi_125 Says:

    ajegile, akeh man sing diganti:mrgreen: mangkane banter…

  13. dnugros Says:

    pak no dulu koncone ngebut alm. bapakku kuwi๐Ÿ˜€, bengkelnya dekat dengan rumahku, yen kesitu lagi ntar mampir ke gubugku sekalian๐Ÿ˜€.

  14. extraordinaryperson Says:

    oh udah diupgrade toh…wajar kenceng hihi

  15. PakBambangNunggangJaran Says:

    ah luweh hiks hiks hiks

  16. azizyhoree Says:

    agihihihi pak bambang bakal keracunan ketoki :mrgreen: sangar reyen aja belum udah oprek

  17. bejo Says:

    yah udah ngga perawan ,knalpot kreatif

  18. kangmase Says:

    kalo saya mau upgrade megapro biar lebih kenceng pake apa aja ya?

  19. hadiyanta Says:

    sabtu klakon nyoba gudel standard

  20. pridesonline Says:

    tumben ada Byson kenceng… biasanya lelet banget

  21. Maskur Says:

    ooo iki toh sing maraahi, mlebu fast growing blog:

  22. myxfikri Says:

    pantesan kenceng….dah dirombak abis2an, lha wong nyobain byson standar punya temen aja tarikannya alus banget…user friendly dah (gak pake nyentak2)

  23. menone Says:

    pingin bgt punya motor yg satu nich sob, cm ga ada duit……..hahahahahahha

    salam persahabatan selalu dr MENONE

  24. lovemybike Says:

    byson lebih mudah dikorek2 daripada vixion. . . kalo udah gini, lebih kenceng n lebih keren. . . xixixi, yang punya vixion malu-malu aja kalo ketemu byson:mrgreen:

    http://lovemybike.wordpress.com/2011/04/20/3-tahun-vixion-bersamaku-bag-iii-hobi-gonta-ganti-stripping/

  25. aan bokken Says:

    gan..ban motor gan ninja 250 blkng ma cbr 150 blkng,mmsih juozz ..500 nego tpis(kndisi ban motor turun lngsung kemon ke toko buat gnti ban,ya klo jln kr2 7km an lah)

  26. aan bokken Says:

    gan gan banku motor ninja 250 yg blkng n cbr 150 yg blkng jg(kndisi dr mtor turun dealler lngsung gnti ban )ane jual 500rb..siapa mau yaa..hub 083867214868-aan jogja

  27. big bike lover Says:

    wah byson emang liaarrrrr…………!!!

  28. Monde Sudah Tiada Says:

    Racun!!!

  29. Soul-Man Says:

    apik tur banter!!misalkan asline ngene pasti laris ki kebo.

  30. jamhari05 Says:

    byson ku sering macet ngk jelas blm ada satu tahun bro,,,,

  31. yusuf Says:

    saya penunggang byson.,
    trnyta penyebab motor byson bisa langsam tapi kalo digas mati spele penyebabnya, trnyta jarum skepnya miring shngga saat skep naik maupun turun terhambat oleh lubang pada mainjet.
    miringnya jarum skep dikarna terdapat tonjolan pada ring dipangkal jarum skepnya, caranya hilangin aja tonjolan pada ring itu pakek ampelas, ampek jarum lurus dg lubang mainjetnya, shingga naik turunnya tidak ada geseken antara lubang mainjet dan jarum skep..
    alhasil bysonku lancar skrg

  32. ssg Says:

    misi om meh nanya, bysonku tak ganti pake karbu pe28, cdi brt, larinya emang enak 135 kpj aja gampang, tapi kenapa ngebul ya knalpot’akadang atem, kadang sampe putih ?? tapi pake karbu ori gak ngebul sama sekali.. kira” kenapa ya ?? mohon pencerahannya…,

  33. Bang Emon Says:

    Artinya byson itu ga lemot yaa.
    cuma butuh sedikit biaya untuk ngimbangi namanya..
    kalo ane mending ngeluarin biaya upgrade engine,dari pada upgrade tampilan yang ujung2nya keliatan maksain dan pasaran.
    natural tapi berkoar!

    kalo udah begini dua duanya di dapet.
    tampang oke,mesin oke!!!
    salam kenal dari ane KNC.

  34. wow Says:

    SALAM SRUDUK

  35. kang emmip Says:

    ya harus terima dan di maklum kalo si byson ini minus dala maslah lari…mengingat posturnya yang serba besar dari motor2 standar dikelasnya,otomatis membuat beban lebih besar.sedangkan dengan 150cc nya,dia menggunakan karbu vacum yang diklaim lebih memprioritaskan irit bahan bakar.dimana gak begitu grip gas diputar dia langsur nyemburin bbm lalu ngacir.makanya dalam hal akselerasi pun aga kedodoran belum lagi knalpot yang menggunakan teknologi AIS yang juga kurang lebihnya tidak memprioritakan speed tapi ramah lingkungan.tapi sekali lagi,wajar dengan bobot badan yang segede gitu dan produsen mungkin tidak mengunggulkan segi speednya harus rela ketika dia lari,masi bisa disalip sekelas motor bebek…hehehehe
    ninin 250 aja,atau satio yang sekelasnya kalo pake karbu vakum yakin sama loyonya..pissss

  36. kang emmip Says:

    yang parah di blog sebelah ada yang nantangin byson ama vixion,ya jelas salah kaparah lah..dimana byson dengan sitem karbu vakumnya,sedangakan vixion dengan injeksinya.belum lagi body byson yang lebih besar dan berisi dibanding vixion yang cukring…ya jelas salah kaprah..byson tuh cocoknya buat touring bukan buat balap.hadeuhhhhh

  37. dodi jho Says:

    ni rhasia byso gw bro…kampas kpling bysonn tmbahkan satu lg jd 5 kmpas,pke yg nnja,plat byson 2 bh gnti dgn plat vxion old,,per kopling pke ninja yg asli cz lbih pnjang n biar gk trlalu ngpres wkt rmh kpling d knci..kcang2 yg d tngah rmh kpling tmbhkan 1 lg…koil pke scorpio 2005,krbu pe 28 jrum gnti ymha king,MJ sma PJ ttap bwkan pe 28..knalpot freeflow…d jmin ngciiiiirrrr n gsiiiiiiitttttt….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: