Ban Corsa S123 kok Robek???

BINGUNG
Itu yang pertama kali hinggap di kepala saya, saat ban belakang Pulsar 200 saya mengalami sobek ban waktu dipakai adik saya.
Gimana kok bingung, gini nih ceritanya. Kira2 2 minggu yang lalu, pada hari Sabtu malam, saya sedang maen ke rumah pacar saya, tiba2 adik saya sms, “Mas, koe neng endi? Ban mburine pulsar suwek ki.” (mas, kamu dimana? ban belakang pulsar sobek nih)
Sontak saya kaget, lalu gantian bapak saya yang sedang bekerja di luar pulau nan jauh disana telpon, “Lagi di mana mas? Bannya adek sobek tuh, mbok dibantu.”
Langsung deh saya pergi meninggalkan pacar tercinta (padahal malem minggu, baru ketemu setengah jam, hikz hikz.. T.T) untuk bamtuin adek saya. Setelah saya cari2,akhirnya ketemu juga sama adek saya di sekitaran SMA 7 Solo. Setelah saya lihat, kok sobeknya kaya gini, ngikutin jalur batikannya gitu. Emang sih dah berapa lama ini di pinggiran batikannya seperti ada yang retak2 gitu. tapi saya bener2 ga nyangka kok bisa sobek gini ya?

Buat emergency, cari tukang tambal ban dulu. Tanya tanya ada ban dalem yang gede apa ga.Ternyata ada yang paling gede ukurannya 3.00 inch (ukuran lama). YA udah gapapa, cuma buat sementara ini.

Gambar di atas adalah kondisi setelah pake ban dalem.

Saya sendiri juga masih bingung sebabnya apa. Saya juga ga mau menuding produsen ban corsa bersalah atas terjadinya kejadian ini, karena mungkin bisa terjadi karena aspek non teknis,contohnya di silet orang gitu.
Oh ya, terakhir, cuma mau menegaskan aja, karet ban masih tebal (cuma ada yang retak2 gitu), dan ban di produksi pada minggu 40 thn 2009. tapi menurut sang pemilik dahulu pulsarnya diganti ban corsa sekitar bulan Juni 2010. Kondisi pulsar sekarang sudah ganti ban yang lebih terkenal merknya.

Tag: , , ,

20 Tanggapan to “Ban Corsa S123 kok Robek???”

  1. sijidewe aka snalpot99 Says:

    kayaknya sudah banyak yang kasus seperti ini, temenku dah 2 orang

  2. dolanclinick Says:

    ndilalah dapet yang cacad mungkin

  3. asmarantaka Says:

    ban corsa tuh kualitasnya meragukan..bnyak yg komplain lo…

  4. adicuzzy coolrider fixer Says:

    IRC roadwinner yo๐Ÿ™‚

  5. .:: setiaONEbudhi ::. Says:

    itu kok sobeknya bisa kayak gtu ya,
    Make nya kayak gmana tuh,
    Hahahah

  6. guvi Says:

    merk bridgestone aja bisa cacat, padahal baru diambil dari daelernya…

  7. aichankawaii Says:

    iya sudahlah ai…
    Biarin retak, dh dapet yg baru kan, hehe:mrgreen:

  8. imam ahmad Says:

    temenQ jg ada 2 kasus. yg 1 sobek kayak diatas itu, trs benang2nya putus n berantakan keluar,
    yg kedua Corsa S 123 mlendung banyak bgt, dipake di Thunder 250

  9. Pulsarku Ganti Ban IRC ROAD WINNER « Blog cerita kentas Says:

    […] lanjutan dari robeknya ban Corsa s123 di pulsar, langsung keesokan harinya saya bawa si serigala hitam ke pusat ban di solo, yaitu di […]

  10. KudaBesiPutih Says:

    Wewww… Ane baru aja ganti corsa bro… Mudah2 an awet deh, hehehe…

  11. anto Says:

    Pulsar saya pakai ban corsa s123 utk touring Jakarta-Bali-Jakarta, Alhamdulillah baik-baik saja, mungkin pas dapat yg gak cacat.

  12. ichak bulova Says:

    sama broo ban corsa gw juga bunting kecil2 mo di ganti sayang br 4 bln.

  13. damhar Says:

    lhaaaaa,,, ban S123 ku mulai retak2 juga kembangannya..padahal kembangannya masih tebel banget

  14. sir_sjamsoel@yahoo.com Says:

    waah…anne baru aja pake corsa123 jg…smoga aja awet2 aja ye…..

  15. Herry Says:

    Ane juga baru pake 4 bulan Ban corsa Tubeless S123 100/10-17 da bunting n retak-retak

  16. panjulsenkom Says:

    mudah2an ban corsa ane g papa bro,
    cz bru gnti dpn blkng 110/80 130/70

  17. Wira Says:

    Sama bro, ban corsa ane jg sobek. Yg sobek bagian samping kira2 10cm, padahal ban msh bagus…
    yah terpaksa ganti dah

  18. Indra Says:

    Sama punya ane jg sobek gt,pdhl msh bgs alias blm gundul,knp y

Tinggalkan Balasan

