Kopdar Dadakan PZOO dan FXR, Sekalian Test Ride FXR

Beberapa hari kemaren, saya dan ai JJS (jalan2 sore) ke area stadion Manahan Solo naik Pzoo.
Di sana, kami main2 di deket gazebo, trus beli somay, coz ai dah laper,hehe. Daripada cuma berdua, lalu saya sms bro Adicuzzy the coolrider buet kopdar dadakan,hehe. Ditunggu 2-5menit kok ga bales, pikir saya paling lagi sibuk. Eh, ternyata tau tau dia langsung dateng dengan FXR nya yang baru ditebus dari Bekasi.

Setelah selesai makan, mulai deh ngobrol2 seperti biasa, yaitu seputar dunia roda dua tak lupa pengalaman bro Adi membeli motor ini dan membawanya pulang dari Bekasi sampai Solo. Dan kalo ada blogger yang bawa motor baru, ga afdol rasanya kalo ga pake acara test ride. BTW, kayaknya KOBOYS yang ngetest FXR nya bro Adi pertama tuh saya deh,hehe.


Speedonya

Keren nih speedonya, full digital! Tachometernya juga digital, red linenya sampe 14.000rpm bro!! Dan tenaga puncaknya di 12.500rpm, gila!!
Saya coba naiki, ternyata ga terlalu tinggi dan kaki saya menapak sempurna. Cuma agak adaptasi dikit sama riding position yang agak nunduk dan stang yang ga lebar. beda banget sama pulsar yang tegak n stangnya lebar. Lalu saya start, hmm, getaran dari mesinnya halus lho, ga kaya FU150. Mungkin karena rangkanya juga ya, lebih besar, lebih bisa meredam getaran. Oh iya, settingan karbunya belum pas, jadi agak mbrebet dan nembak2.
Dicoba jalan, rpm awal basa aja, TAPI, mulai 6.000rpm tarikan mulai menggila. Digeber sampa 13.000rpm cepet banget. WOW, motor yang kuenceng, walopun dah agak berumur dan setting karbu ga pas.
Dicoba speed cornering juga lumayan mantab, tapi menurut saya, lebih mantap lagi kalo shocknya agak dikerasin dikit, cz perasaan empuk banget!


Swing arm asimetris dan knalpot yang ada tulisan DOHC

Tak lama kemudian, balik lagi ke spot awal, lhoh pulsarku mana? Ternyata di test sama bro Adi,hehe. Sebenernya tadinya mau di foto, tapi dia bilang ga usah,cz pulsar saya tinggi banget, serasa naek onta n keliatan jinjit balet,xixixixi. Malu dia,xixixi


Hayo, tinggi mana n nungging mana? hehehe

Stelah ngobrol2 lagi,ternyata gerimis pun mulai turun, dan kami segera berpisah menuju rumah masing2. Akhir kata, motor ini bener2…


MANTAB!!

Tag: , , , , , , , ,

20 Tanggapan to “Kopdar Dadakan PZOO dan FXR, Sekalian Test Ride FXR”

  1. Dani Ramadian Says:

    PERTAMAXXXXXX…

  2. blade_us Says:

    keduaaaxxxxxx

  3. Dani Ramadian Says:

    Pre-MINUM

    Walah…kapan² bisa test ride kalo ada kopdar
    antar Propinsi lagi🙂

  4. Dani Ramadian Says:

    Wéh…
    Blade_us gak sido nang Malang Rék…😦

  5. Maskur Says:

    suk mben yen nyang Solo meneh aku njajal ahhhh

  6. asmarantaka Says:

    wah dadi pengen jajal iki:mrgreen:

  7. Darmawan Says:

    tarikan awalnya lembut, gak segarang fu, pengaruh body kalee

  8. blognyamitra Says:

    durung tahu njajal FXR…

  9. sabdho guparman Says:

    engine sama ama suzuki satria fu ya mas?
    tapi katanya di downgrade dikit:mrgreen:

    keep brotherhood,

    salam,

  10. kentadis Says:

    emang sama, tp masak sih downgrade fu?
    Kok kayakx fxr lbh superior?

  11. Awasss, Ratjoen Suzuki FXR150 Menyerang!!! | THE COOLRIDER'S GARAGE Says:

    […] Nah, sambil kita tunggu siapa korban keracunan Fixer, mari saya tampilkan beberapa keistimewaan salah satu produk fenomenal Suzuki FXR150 rondo sexy, tua-tua gak kalah sexy sama motor-motor baru dashboardnya bikin serasa naik YZR-M1..lhoh!? Sein depan ngingetin sama Suzuki GW250, si GW ngambil dari Fixer-kah? banana swing arm, bahkan motor sport produksi sekarang gak ada yang pake banana swing arm asimetris pula! foto ambil dari bro Kentas […]

  12. Juragan Beras Says:

    FXR mantap nih…suzuki kampret! kenapa produksinya di stop?!

  13. Motken Says:

    hahaha, jelas beda mah ini ama FU, nih motor udah TSCC sama kek GSX-R1000, pengen nyobaa, huaaaa :((

    Penonton WSBK hampir 500 juta orang
    http://motorkencang.wordpress.com/2011/01/21/jumlah-penoton-wsbk-naik-33-hampir-500-juta-penonton-tahun-2010/

  14. husni Says:

    swing arm belakang-nya itu lho…. cakep bener nih montor…

  15. Suzuki FXR dan Satria FU sama-sama 150cc Kok Power Beda Jauh? « Motor Balap | Balap Motor Says:

    […] ada konspirasi terselubung yang membuat mereka janjian bikin artikel yang sama) ada Pakde Maskur, Mas Kentadis, Om Adicuzy, Om Hadiyanta, serta Om Kilaubiru dan terakhir om […]

  16. alrozzzi coolrider fixer 2 Says:

    :mrgreen: dulu saya keracunan ya gara2 baca ini dan baca blognya Adicuzzy…

    makasih masbro… sudha mendekatkan pada sedikit cita-cita saya… http://www.facebook.com/photo.php?fbid=189167094434789&set=o.174652859220017&notif_t=photo_comment

  17. SkyrideR Says:

    Keracunan tp blm punya penawarnya

  18. ogoh Says:

    Kulonuwuuun, lam kenal smuanya
    Wah ternyata msh ada ya fxr mulus gitu hikhiks sbg mantan fixer ane jadi terharu.
    Emang nih mongtor manteb banget, tapi bukan manteb yg dalang itu lho ya. Speedo full digital, dohc, banana swing arm, n powernya yg nyampe 21ps, masih lebih superior dibanding all new cbr 150 yg “cuma” 19,5 ps. Jd keinget jaman dulu ane gampang banget ngasepin tigi pake nih mongtor (no offense ya). Top speednya juga yahud, 150kpj sih eces, tapi itu waktu thn 2002 lho ya🙂 skarang fixer ane udah tinggal kenangan. Baca artikel ini jd kangen hikhikhiiiikkssss…

Tinggalkan Balasan

