Sekali-sekali bahas moge ah.
Lucu lho di Jepang, ada aturan tentang knalpot. Bedanya sama di sini, kalo di sana jelas n tegas. Ga cuma buat knalpot aftermarket, bahkan knalpot standard yg overloud pun dilarang loh bro!
Kasus ini yg menimpa 2 motor sport asal negri pizza Italia, yaitu Ducati 1199 Panigale dan MV Agusta F3 675. Kedua motor WOW dengan desain eksotis tersebut pertamanya dilarang beredar masuk negeri sakura karena knalpot “pendek”nya yang dinilai terlalu berisik oleh pemerintah Jepang.
Nah, mengakali aturan tersebut, kedua produsen itu lalu memodifikasi knalot produk mereka dengan ditambahin muffler panjang nan aneh biar suaranya ga terlalu menggelegar!
Mau liat gmana rupanya? Nih silakan diliat
Ducati 1199 Panigale ori
Ducati 1199 Panigale Japan
MV Agusta F3 ori
MV Agusta F3 Japan
Noh kan lucu knalpotnya,hehe. Sekarang hikmah dari postingan ini adalah, pemerintah kalo bikin undang2 tentang knalpot, tiru tuh Jepang! Ga cuma knalpot aftermarket yg melebihi batas desibel yg dilarang, bahkan motor standardpun kalo dinilai overloud jg dilarang beredar.
Jangan cuma pemakai knalpot aftermarket yg ditilang, kalo berani nilang moge yang suara standardnya lebih kenceng dr knalpot aftermarket motor kecil 😈
Oke, gitu aja, semoga pemerintah baca postingan ini.
Hidup biker Indonesia!
30 Maret 2013 pukul 20:55 |
berarti hayabusa ra oleh mlebu…eemmoohhhhhh……..
31 Maret 2013 pukul 12:56 |
hayabusa kayaknya tetep msh berdar lek.
30 Maret 2013 pukul 21:18 |
Mantap..
http://trexton.wordpress.com/
30 Maret 2013 pukul 21:33 |
Aturan mengenai batas decible di Indonesia msh blm jelas , krn Polisi sbg petugas penegak hukum lalulintas khususnya Poltas blm mempunyai alat ukur decible …. Msh mengandalkan penglihatan mata dan pendengaran telinga petugas dilapangan ….. Sehingga kesanya subyektif
31 Maret 2013 pukul 12:57 |
iya mas,betul.
kurang di penegakannya.
31 Maret 2013 pukul 12:57 |
iya mas,betul.
kurang di penegakkannya.
1 April 2013 pukul 11:19 |
woh senenge sing dawa
1 April 2013 pukul 15:20 |
kalau disini dari pabrikan standard malah dibikin lebih menggelegar oleh para alay. itu bedanya sama jepang
4 April 2013 pukul 05:48 |
malah bagus dadine kwi.. ngacung ngawe awe 😀 .. di Indonesia wong sugeh sing nduwe mongtor gedi blar blar malah kadang pajake ae mati plus surate ga ono.. pulisine jiper duluan rep nilang… pulisi tulul jenenge 🙂
4 April 2013 pukul 14:45 |
yang terpenting kita berusaha yg terbaik, pasti akan jadi lebih baik semuanya
6 April 2013 pukul 22:31 |
kalo disini mah..yang make free flow asal-asalan banyak..
11 April 2013 pukul 15:47 |
knalpot racing di vixion saya ga terlalu berisik loh 😀
20 April 2013 pukul 09:44 |
nippon
http://extraordinaryperson.wordpress.com/
23 April 2013 pukul 07:04 |
Kok panigale nya jadi aneh ya
23 April 2013 pukul 07:15 |
Kan panigale single seater kok ada foot step belakang nya
23 April 2013 pukul 11:40 |
itu sbnrnya ada jok blakangnya mas. cuma ditu2p casing aja.
rata2 produk ducati bgtu.
27 April 2013 pukul 09:30 |
aset yang paling berharga dalam diri kita adalah karakter kita
12 Juni 2013 pukul 11:39 |
betul betul betul
28 Juni 2013 pukul 15:13 |
Wah Panigale 😀
http://www.lowongansoloraya.com/
28 Juni 2013 pukul 19:35 |
http://www.lintasmotor.com/2013/06/jorge-lorenzo-menjalani-operasi.html
Asssenn membuat k lorenzo jatuh
12 Agustus 2013 pukul 09:35 |
seng ducati kok koyo potoshop yo
24 September 2013 pukul 00:06 |
pantes aja jepang punya rider rider hebat
23 Januari 2014 pukul 11:50 |
aku pake knalpot wor2 100 dB ra ditilang lek,,,, ( gas neng kamar, budeg dw )
17 Juni 2014 pukul 01:13 |
heleh di gas kok neng kamar . neng kuping :p
27 Maret 2014 pukul 09:56 |
Ada motor punya teman CB150SF hilang, tolong dibantu gan….terima kasih……http://komunitashondamegaprokebumen.wordpress.com/2014/03/27/motor-cb150sf-hilang-tolong-dibantu-gan/