Belajar Masalah Knalpot Dari Negri Jepang

Sekali-sekali bahas moge ah.
Lucu lho di Jepang, ada aturan tentang knalpot. Bedanya sama di sini, kalo di sana jelas n tegas. Ga cuma buat knalpot aftermarket, bahkan knalpot standard yg overloud pun dilarang loh bro!
Kasus ini yg menimpa 2 motor sport asal negri pizza Italia, yaitu Ducati 1199 Panigale dan MV Agusta F3 675. Kedua motor WOW dengan desain eksotis tersebut pertamanya dilarang beredar masuk negeri sakura karena knalpot “pendek”nya yang dinilai terlalu berisik oleh pemerintah Jepang.
Nah, mengakali aturan tersebut, kedua produsen itu lalu memodifikasi knalot produk mereka dengan ditambahin muffler panjang nan aneh biar suaranya ga terlalu menggelegar! :mrgreen:
Mau liat gmana rupanya? Nih silakan diliat

Ducati 1199 Panigale ori
ori

Ducati 1199 Panigale Japan
japan

MV Agusta F3 ori
f3ori

MV Agusta F3 Japan
f3japan

Noh kan lucu knalpotnya,hehe. Sekarang hikmah dari postingan ini adalah, pemerintah kalo bikin undang2 tentang knalpot, tiru tuh Jepang! Ga cuma knalpot aftermarket yg melebihi batas desibel yg dilarang, bahkan motor standardpun kalo dinilai overloud jg dilarang beredar.
Jangan cuma pemakai knalpot aftermarket yg ditilang, kalo berani nilang moge yang suara standardnya lebih kenceng dr knalpot aftermarket motor kecil 😈
Oke, gitu aja, semoga pemerintah baca postingan ini.
Hidup biker Indonesia!

25 Tanggapan to “Belajar Masalah Knalpot Dari Negri Jepang”

  1. dhanicsetio Says:

    berarti hayabusa ra oleh mlebu…eemmoohhhhhh……..

  2. Trisna Ariwibawa Says:

    Mantap..
    http://trexton.wordpress.com/

  3. Agus Marciano Riyanto Says:

    Aturan mengenai batas decible di Indonesia msh blm jelas , krn Polisi sbg petugas penegak hukum lalulintas khususnya Poltas blm mempunyai alat ukur decible …. Msh mengandalkan penglihatan mata dan pendengaran telinga petugas dilapangan ….. Sehingga kesanya subyektif

  4. kentadis Says:

    iya mas,betul.
    kurang di penegakkannya.

  5. Maskur Says:

    woh senenge sing dawa

  6. orong-orong Says:

    kalau disini dari pabrikan standard malah dibikin lebih menggelegar oleh para alay. itu bedanya sama jepang

  7. Triyanto Banyumasan Says:

    malah bagus dadine kwi.. ngacung ngawe awe 😀 .. di Indonesia wong sugeh sing nduwe mongtor gedi blar blar malah kadang pajake ae mati plus surate ga ono.. pulisine jiper duluan rep nilang… pulisi tulul jenenge 🙂

  8. Anita Says:

    yang terpenting kita berusaha yg terbaik, pasti akan jadi lebih baik semuanya

  9. nbsusanto Says:

    kalo disini mah..yang make free flow asal-asalan banyak..

    ini polisi apa bukan ya?kok motornya kayak gini?hmm…..

  10. dimasarif96 Says:

    knalpot racing di vixion saya ga terlalu berisik loh 😀

  11. extraordinaryperson Says:

    nippon

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

  12. rido Says:

    Kok panigale nya jadi aneh ya

  13. rido Says:

    Kan panigale single seater kok ada foot step belakang nya

  14. evakasih Says:

    aset yang paling berharga dalam diri kita adalah karakter kita

  15. Ferry Says:

    betul betul betul

  16. shinobusaosin Says:

    Wah Panigale 😀

    http://www.lowongansoloraya.com/

  17. sitonga Says:

    http://www.lintasmotor.com/2013/06/jorge-lorenzo-menjalani-operasi.html
    Asssenn membuat k lorenzo jatuh

  18. danisubject Says:

    seng ducati kok koyo potoshop yo

  19. Jual Spare Part Motor Murah Says:

    pantes aja jepang punya rider rider hebat

  20. ipanase Says:

    aku pake knalpot wor2 100 dB ra ditilang lek,,,, ( gas neng kamar, budeg dw ) :mrgreen:

  21. komunitashondamegaprokebumen Says:

    Ada motor punya teman CB150SF hilang, tolong dibantu gan….terima kasih……http://komunitashondamegaprokebumen.wordpress.com/2014/03/27/motor-cb150sf-hilang-tolong-dibantu-gan/

Tinggalkan Balasan ke Maskur Batalkan balasan